FAQ

faq
faq

FAQ ( Frequently Asked Question)

Berikut beberapa pertanyaan seputar pemesanan yang sering ditanyakan oleh beberapa klien kami.

1. Berapa perkiraan harga untuk pemesanan kaos?  Untuk perkiraan harga, order <100 pcs harga mulai dari Rp50.000/pcs. Order 100-300 pcs harga mulai dari Rp45.000/pcs. Order >300pcs harga nego sesuai kondisi dan kesepakatan. Pada intinya, harga sangat tergantung dengan: disain, jumlah order, dan waktu pengerjaan. Harga juga tergantung kondisi pasar bahan baku terkini, yang mana harga diatas merupakan perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar. Semakin fleksibel order harga bisa ditekan serendah mungkin. Kirim disain dan keterangan order anda melalui email csindysmoke@gmail.com atau cs2indysmoke@gmail.com

2. Perincian ukuran. Untuk perincian ukuran anda dapat lihat disini Size chart baju

3. Berapa lama proses pengerjaannya? Proses pengerjaan minimal 1 minggu untuk kaos dan minimal 2 minggu untuk jaket, atau sampai waktu yang disepakati. Tergantung jumlah pesanan dan tingkat kerumitan disain.

4. Bagaimanakah pengepakan kaos setelah selesai diproduksi? Pengepakan dengan packing plastik, sebelumnya finishing hot press, supaya sablonan lebih awet dan halus.

5. Bagaimanakah kualitas bahan kaosnya? Kaos memakai kaos dengan bahan sesuai yang anda perlukan, semua menggunakan jahit rantai. Bahan-bahan kaos tersebut adalah :

– Katun kombet 20’s, lebih tebal, kokoh, adem, halus dan lembut, tidak panas dipakai , tidak menyusut setelah dicuci dan tidak kaku.

– Katun kombet 30’s ,lebih tipis, adem, halus dan lembut, tidak panas dipakai, tidak menyusut setelah dicuci dan tidak kaku.

– Katun kardet 20’s, tebal, kaku, agak panas, bahan akan lebih nyaman dipakai setelah 2 atau 3 kali pencucian.

Baca juga Katun kombed 20s, 24s, 30s dan 40s. Apa sih bedanya?

6. Apakah perbedaan katun kardet dengan katun kombed? Perbedaannya, kalau katun kardet bahannya kaku, agak panas, tetapi setelah dicuci beberapa kali bisa menjadi lemas dan halus. Kalau katun kombed, bahannya lebih halus, tidak panas, tidak kaku dan lebih nyaman dipakai, tetapi harga lebih mahal dibandingkan dengan katun kombed.

7. Apakah perbedaan 20’s dan 30’s ? Kalau 20’s bahannya lebih tebal dibandingkan 30’s yang lebih tipis.

8. Jenis sablon yang ada di indySmoke.

– Rubber / karet : Sablon rubber adalah sablon karet, dengan tingkat elastisitas tinggi, membuat sablon rubber ini tidak pecah ketika gambar ditarik. Sablon ini terasa ditangan ketika gambar diraba. Hasil gambar yang disablon tidak dapat diseterika.

– Pigment / menyerap : Sablon ini menyerap pada kain, sehingga permukaan gambar terasa tipis. Sablon ini dapat diseterika pada permukaan gambar. Efek warna akan memudar seiring pemakaian dan pencucian.

– Superwhite : Efek gambar hampir mirip seperti rubber, namun tidak bersifat elastis, dan permukaan gambar terasa lebih tipis dibandingkan dengan sablon rubber. Cocok untuk design bertema vintage.

– Foaming / timbul : Sablon ini bersifat emboss atau timbul. Tidak dapat diseterika permukaan gambar.

– Glow in the dark : Sablon bersifat fosfor. Gambar akan berwarna putih dan ketika menyerap sinar, akan menyala ditempat gelap. Efek cahaya bisa habis, tergantung intensitas cahaya yang diserap sebelumnya.

– Gold & silver : Sablon dengan warna emas atau perak.

Penjelasan lebih lanjut dapat dilihat disini Info seputar bahan sablon

9.Bahan yang dipakai untuk pembuatan jaket

– Fleece katun : bahan terasa tebal dan empuk, lapisan bagian dalam berbulu sehaingga ada yang menamakan bahan ini bulu sebelah, lembut dan hangat, sangat cocok sebagai bahan sweater, hoodie, varsity maupun cardigan.

– Terry Dors : bahan ini hampir sama seperti bahan fleece, namun terry lebih tipis berbeda dengan fleece yang bagian dalamnya seperti bulu, kalau terru bagian dalamnya seperti handuk.

– Ribstok : bahan yang mempunyai teksture kotak-kotak, bahan ini tidak menyebar apabila terkena bara api, sangat bagus untuk keperluan out door.

– Taslan : jenis bahan anti air, bagus untuk dipakai sebagai bahan jaket motor.

– Kanvas : bahan yang mempunyai pori , terkesan keras dan kasar, juga tersedia pula dengan bahan yang lebih halus, yaitu kanvas weding

– Adidas polyester : bahan ini biasa dipakai untuk jaket tim sepakbola, bahan dasar polyester, membuat bahan ini terkesan panas karena tidak menyerap keringat.

– Lotto : bahan sweater yang mengandung polyester dengan permukaan yang mengkilat.

– Mikro : bahan seperti parasut namun terasa agak tipis.

Baca juga Apa bedanya bahan fleece dan babby terry

10. Kalau pesan kaos satuan bisa tidak?

Untuk sementara pemesanan satuan ditutup.

11. Bagaimana perawatan kaos yang benar?

Gambar sablonan tidak boleh diseterika, kecuali untuk sablon pigment atau menyerap. Tidak boleh disikat. Jangan dikucek. Usahakan seminimal mungkin dicuci memakai mesin cuci. Jangan dicuci dulu minimal seminggu setelah proses produksi selesai. Untuk lebih jelas mengenai perawatan kaos yang benar dapat dilihat disini. Tips merawat kaos sablon

Kalau anda ingin mengetahui harga fix dan pasti, kami harus lihat design, jumlah pesanan, bahan kaos yang dipakai, ukuran kaos dan deadline pengerjaannya, karena semakin banyak jumlah pesanan dan semakin panjang waktu yang kami dapatkan untuk proses produksi, harga akan semakin murah dangan kualitas tetap bagus :)

Terimakasih.